Hi, Welcome to my blog, enjoy reading.
RSS

Kamis, 30 Januari 2014

Fakta Unik Popcorn


  • Popcorn menjadi snack atau makanan ringan terpopuler di Inggris. Pada tahun lalu saja penjualan popcorn melonjak hingga 300 %. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya dan pangsa pasar popcorn di Inggris mencapai 42 juta, seperti yang dilansir di Dailymail.
  • Kenaikan ini dianggap akibat dari meningkatnya bisnis bioskop rumah dan kemunculan industri TV raksasa. Produsen popcorn bernama Tesco melaporkan bahwa tahun lalu produk mereka berhasil menjual lebih dari 7 juta kantung dari tahun sebelumnya. Tesco pun telah memperluas varian produk popcornnya dengan lima rasa baru.Peningkatan konsumsi popcorn ini terjadi karena adanya krisis ekonomi yang membuat lebih banyak orang memilih tinggal di rumah. Mereka lebih memilih bersantai dan nonton film di rumah ketimbang pergi ke bioskop yang mahal. Popcorn diperkenalkan di Inggris sesaat sebelum Perang Dunia II, ketika mesin pembuat popcorn diluncurkan di bioskop-bioskop oleh sebuah perusahaan Amerika, Butterkist.Popcorn memang snack ringan yang paling cocok untuk menemani kita nonton film di rumah atau pun di bioskop. 
  • Nonton film tanpa popcorn itu seperti makan sayur.
  • Popcorn satu-satunya cemilan yang terbuat dari 100 persen gandum utuh. Cemilan ini memenuhi satu dari tiga asupan gandum utuh yang direkomendasikan oleh The Dietary Guidelines. Dengan bahan baku tersebut, popcorn menjadi kudapan yang dapat membantu mengurangi risiko stroke dan diabetes tipe 2 hingga 30 persen, serta membantu menjaga berat badan.
  • Bebas dari lemak trans. Lemak trans yang dihasilkan dari proses pemanasan pada suhi tinggi perlu dihindari karena meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL), dan menurunkan kadar kolesterol baik (HDL). Popcorn bebas dari lemak trans karena tidak diolah dengan cara digoreng. Agar manfaatnya tidak sia-sia, hindari menambahkan terlalu banyak garam atau mentega cair sebagai penambah rasa ketika popcorn siap disajikan.
  • Mengandung polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan. Senyawa ini dapat ditemukan pada buah-buahan dan sayuran, di antaranya dari jagung sebagai bahan baku popcorn ini. Antioksidan sendiri memiliki berbagai keuntungan karena mampu mencegah peradangan, menyehatkan sistem kardiovaskular, sistem kekebalan, dan melindungi sel-sel terhadap kerusakan akibat radikal bebas.
  • Kaya serat.
  • Seperti Anda ketahui, serat akan memberikan perasaan kenyang lebih lama, sehingga membantu penurunan berat badan, meningkatkan kesehatan pencernaan, mengontrol kadar gula darah, dan mencegah diabetes tipe 2.
  • Mudah diolah sesuai selera. Kurang sedap bila tidak menambahkan butter di atas popcorn? Coba cara lain. Misalnya, menaburkan bubuk cabai agar rasanya lebih pedas, atau taburkan kacang-kacangan di atasnya untuk menambah rasa gurihnya. Yang penting, jaga agar citarasa asli dari popcorn tersebut tidak hilang, hanya dibuat sedikit lebih sedap melalui tambahan rasa dari bahan yang lebih sehat.

sumber : www.merdeka.com dan http://faktaunik69.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar