Hi, Welcome to my blog, enjoy reading.
RSS

Senin, 27 Januari 2014

Kota Penghasil Cokelat Terbaik di Dunia


Kota Penghasil Cokelat Terbaik dan Terlezat di Dunia

1. Brussels, Belgia
Tahu nggak sih? Di Belgia ada 12 pabrik cokelat, 16 museum cokelat dan lebih dari 2,100 toko cokelat. Berbagai macam jenis cokelat bisa ditemukan di Negara ini. Resep pertama cokelat di Negara ini ditemukan oleh Jean Neuhaus pada tahun 1912. Nah, kalau mau belajar gimana cara bikin cokelat di sana silakan kamu kunjungin tempat yang namanya Musee du Cocao et du Chocolate.


2. Zurich, Swiss

Nggak heran kota ini dinobatkan sebagai kota penghasil cokelat terbaik di dunia karena sebagian masyarakatnya mengkonsumsi cokelat paling banyak dibanding kota di Negara manapun. Pabrik-pabrik cokelat yang terkenal kayak Cailler-Nestle, Toblerone, Lindt, Treuscher and Sprungli sudah pasti tahu kalau Swiss, khususnya Zurich ini memang gudangnya cokelat. Jadi ayo lah ke Swiss, siapa takut kesana buat nyobain cokelatnya yang cihui-cihui!





3. Barcelona, Spanyol

Spanyol adalah Negara pertama yang mengolah cokelat dengan lebih smart. Di kota ini pula mesin pemroses cokelat diciptakan pada tahun 1780. Barcelona pun membuat museum yang didedikasikan untuk cokelat bernama Museo de La Xocolata yang isinya apapun yang berkaitan dengan cokelat, bahkan sampai ada pahatan-pahatan yang berasal dari cokelat lho!
Tiga kota yang identik dengan cokelat adalah Barcelona, La Villajoyosa, dan Alicante. Di Barcelona, Anda bisa mencicipi cokelat terbaik khas Spanyol di Chocolates Amatller dan Chocolate a la Taza. Jangan lupa berkunjung ke Museo de La Xocolata, museum cokelat dengan patung-patung dan berbagai karya seni dari cokelat.
Pabrik cokelat tertua di negara ini ada di La Villajoyosa. Di sinilah agan-agan bisa menemukan cokelat dengan merek Valor yang terkenal di seluruh dunia.
Harga Coklat : $3.99 (Rp. 39.990) / kotak



4. Perancis


Sejak dulu, cokelat erat hubungannya dengan romantisme. Oleh karena itulah, Prancis sebagai salah satu negara paling romantis di dunia juga menjadi negara pengolah cokelat terbaik. Tain L'Hermitage adalah kota kecil yang terkenal sebagai penghasil cokelat, letaknya tak jauh dari Lyon. Kota ini terkenal dengan merk Valrhona, penghasil cokelat Prancis yang mahal dan terkenal kelezatannya.
Selain pabrik cokelat, Valrhona juga punya sebuah sekolah yang menghasilkan para koki profesional dan chocolatiers. Anda juga bisa mengikuti kursus singkat membuat dessert dari cokelat. Harganya US$ 1.000 (sekitar Rp 8,5 juta) untuk tiga hari kursus.
harga coklat : $29.99 (Rp. 299990) / kotak 



sumber : 
http://farkhandjanaid.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar