Hi, Welcome to my blog, enjoy reading.
RSS

Selasa, 11 Februari 2014

Hati-Hati dengan Cemilan Manis


Salah satu kebiasaan yang sulit dihindari adalah ngemil. Makanan yang manis-manis adalah salah satu camilan yang paling menarik untuk menjadi teman dikala membaca atau mengerjakan aktivitas santai di rumah. Saat menonton televisi, tak terasa kita telah menghabiskan beberapa buah camilan.

Namun tahukah bahwa makanan-makanan manis tersebut dapat menimbulkan dampak buruk bagi kita, mulai dari berat badan yang melonjak drastis hingga kanker rahim yang berbahaya. Agar kita terhindar dari berbagai bahaya tersebut, berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita mengkonsumsi camilan manis agar tetap aman untuk tubuh kita.
Pertama, hindari sebisa mungkin penggunaan pemanis buatan karena dapat menghalangi tubuh dalam mengolah gula. Ada pula yang membuat kita semakin doyan makan sehingga justru setelah itu menjadi lebih rakus. Maka solusinya adalah memastikan cemilan kita menggunakan pemanis alami seperti gula pasir. Jika perlu cemilannya adalah buatan sendiri. Atau lebih aman lagi jika diganti dengan buah-buahan manis.
Kemudian untuk menangkal kelebihan konsumsi gula, rajin-rajinlah berolah raga dan mengkonsumsi susu setiap hari. Hal itu akan menurunkan kandungan serotonin yang dibawa oleh makanan-makanan yang mengandung gula alias cemilan manis tadi. Selain itu, kita sebaiknya tidak terjebak pada makanan yang berlabel bebas lemak. Karena biasanya makanan-makanan seperti itu justru kadar gulanya tinggi. Maka pilihlah cemilan sehat yang ada di sekitar kita.
Dan jurus terakhir untuk membuat kita kuat untuk tidak ngemil terus menerus adalah mengunyah permen karet. Salah satu penelitian di tahun 2009 mengungkapkan bahwa ketika kita mengunyah permen karet selama minimal 3 jam pada waktu siang hari dapat menurunkan hasrat untuk ngemil. Tidak percaya? Coba buktikan sendiri!

sumber : http://www.iberita.com

1 komentar:

Miliana mengatakan...

ijin share yah kak

komatsu wheel loader

Posting Komentar