Hi, Welcome to my blog, enjoy reading.
RSS

Sabtu, 01 Februari 2014

Manfaat Permen

      
 Permen merupakan makanan yang sangat digemari oleh seluruh orang, mulai dari anak-anak, bapak, ibu bahkan orang tuapun juga suka makan permen. Kita selalu menganggap bahwa permen hanya memiliki dampak yang negarif misalnya merusak gigi. Akan tetapi, ternyata permen memiliki banyak sekali manfaatnya dengan catatan tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. berikut manfaat dari permen, antara lain:
1     Cokelat kurangi risiko serangan jantung dan stroke
Sebuah studi baru mendukung alasan untuk mengunyah permen. Orang yang makan sedikit permen cokelat setiap hari 40 persen berisiko lebih kecil mengalami serangan jantung atau stroke, menurut penelitian di European Heart Journal.
 
2     Orang yang makan permen memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil
Penggemar permen terutama rasa buah, bergembiralah! Karena, mereka yang hobi mengunyah permen rasa buah lebih mungkin memiliki indeks massa tubuh lebih rendah dan pinggang lebih kecil daripada mereka yang jarang menguyah permen. Menurut para peneliti di Louisiana State University. Namun, menyeimbangkannya dengan makanan

sehat adalah kuncinya.
 
     Permen karet meningkatkan kewaspadaan
Percaya atau tidak, permen karet akan membuat diri kita tetap waspada, menurut sebuah studi dari Coventry University. Kunyah saja permen karet di sore hari saat Anda tengah mengantuk.
 
4      Bisa membantu menurunkan berat badan
Bila dikonsumsi secara moderat, permen bisa membantu kita untuk langsing. Menurut penelitian dari University School of Medicine di Athena, mereka yang suka makan permen sering merasa puas dengan porsi makanan yang lebih kecil.
 
5    Menghilangkan bau mulut
Sekarang banyak permen yang digunakan untuk menghilangkan bau mulut, permen inilah yang sangat diminati oleh pemuda untuk meningkatkan percaya diri. Pada umumnya permen ini mengandung mint.
 
6     Mengurangi rasa ngantuk
Bagi para pelajar atau pekerja yang lembur, permen merupakan salah satu pilihan untuk menghilangkan kantuk sebagai ganti kopi tentunya. Sekarang ini banyak permen yang menggunakan rasa kopi dengan berbagai variasi sehingga lebih praktis dari pada membuat kopi.
 
            Dan masih banyak lagi manfaat dari permen yang dapat kita rasakan. Tapi ingat jangan makan terlalu banyak dan gosok gigi setelah makan permen..!!!Laughing 

sumber : http://ksrpmi.uin-malang.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar